Jumat, 16 Januari 2015

Strawberry untuk kesehatan

Edit Posted by with No comments
Semua orang sudah kenal ea sama ratu buah nie. Sapa lagi kalau bukan si Strawberry. Kalau kemarin rei sudah ajak petik petik strawberry langsung dari kebunnya, sekarang kita kupas yuuuk manfaat dari ratu buah yang menawan nie. Melihat buahnya ajah udah tergoda apalagi memakannya ea, meskipun sedikit asam tapi strawberry banyak yang diminati.

Selain rasanya lezat strawberry juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Sekarang nie sudah sering kita jumpai banyak makanan ataupun minuman rasa strawberry seperti kue, ice cream, puding, jus, candy, dan masih banyak lagi.

Penasaran kan kandungan apa saja yang dimiliki strawberry. Strawberry banyak memiliki kandungan zat yang berguna untuk kesehatan tubuh seperti Vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, kalsium, magnesium, sodium, potasium, seng, besi, asam folat, beta karoten, Vitamin E, Vitamin K serta antioksidan.

Setelah mengetahui banyaknya zat yang terkandung di dalam strawberry, pastilah mempunyai banyak manfaatnya pula. Langsung saja yuuuck kita lihat apa ajah manfaatnya...

Manfaat Strawberry untuk Kesehatan

Sebagai Anti Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi strawberry memiliki kemampuan mencegah dari berbagai penyakit ringan hingga penyakit berbahaya seperti kanker. Antioksidan tersebut berperan aktif dalam mencegah kerusakan sel dan mengatasi radikal bebas dalam tubuh.

Kesehatan Jantung
Kandungan mangan yang dimiliki strawberry sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu Vitamin C dan antioksidan yang tinggi mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah pembekuan dalam pembuluh darah.

Menjaga Kesehatan Tulang
Kandungan mangan, kalium, serta Vitamin K sangat baik untuk membantu menjaga kepadatan tulang Anda. 

Mencegah Hipertensi
Kandungan potasium dan zat besu dalam strawberry sangat bermanfaat untuk menjaga dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi dan membuatnya menjadi seimbang

Kesehatan Pencernaan
Kandungan serat serta Vitamin C dalam strawberry sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit, serta susah buang air besar.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin C nya yang tinggi sehingga sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Mencegah Anemia
Anemia atau kekurangan zat besi sangat cocok bila mengkonsumsi strawberry. Karena kandungan zat besi dalam buahnya sangat baik untuk membantu meningkatkan ses-sel darah merah dlaam tubuh.

Diet Alami
Untuk menurunkan berat badan tak harus mengkonsumsi obat obatan kimia. Strawberry baik untuk diet karena buah ini rendah kalori serta mengandung banyak vitamin. Baik dibuat jus dan diminum setiap hari.

Menjaga Kesehatan Kulit
Antioksidan yang tinggi serta Vitamin C yang terkandung di dalam strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Strawberry juga dipercaya dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit serta mencegah penuaan dini.

Mengobati Jerawat
Kandungan Vitamin C, asam Salisilat serta flavonoid dapat membantu menghilangkan dan membersihkan wajah dari jerawat, serta mengurangi minyak yang berlebih. Biasanya dijadikan sebagai masker.


Sudah tahu kan manfaat dari buah Strawberry, selain untuk kesehatan juga baik untuk kecantikan. Bisa dikonsumsi setiap hari, dijadikan jus atau bagi yang suka rasa asem bisa langsung dimakan.
Selamat mencoba..
Semoga bermanfaat.... :)

Dikutip dari berbagai sumber


0 komentar:

Posting Komentar