Selasa, 04 Agustus 2015

Benteng Van Den Bosch ~ Mbolang

Edit Posted by with No comments
Hmmm...dah lama nih ga corat coret...saking males *ups sibug nya kegiatan hehehe
Setelah disibukan dengan acara selama bulan ramdhan mpe lebaran kemarin akhirnya bisa jalan jalan lagi.
Masih di sekitaran tempat tinggal mbolangnya yang deket-deketan ajah heheh...
Kali nie ke daerah Ngawi, meski deket dari rumah tapi sudah berbeda provinsi lho,,bisa dibilang mbolang ke luar kota :D
Ngawi merupupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur serta berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Ngawi juga mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Benteng Van den Bosch.


Nama Van den Bosch pasti sudah pernah dengar ea ketika pelajaran sejarah dulu, tapi sudah tahu belum kalau Benteng nya terdpat di Indonesia..hehehe.
Benteng Van Den Bosch terletak di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Oleh warga sekitar lebih dikenal dengan sebutan benteng Pendem karena Bentengnya dibuat lebih rendah dari tanah sekitar yang dikelilingi oleh tanah yang lebih tinggi serta pepohonan sehingga terlihat dari luar terpendam.

















Menurut sejarah singkatnya Benteng tersebut dibangun untuk pertahanan pemerintahan Belanda yang di pimpin oleh Johannes van Den Bosch. Karena dulunya Ngawi merupakan pusat perdagangan karena letaknya yang strategis yaitu berada dipertemuan Sungai Bengawan Solo dan Sungai Madiun. Lebih lengkapnya bisa browsing di mbah google :D :D 



Di dalam benteng juga terdapat makam K.H Muhammad Nursalim salah satu pengikut pangeran Diponegoro yang tertangkap oleh tentara Belanda dan dibawa ke Benteng. Di dekat lokasi benteng juga terdapat taman makam Pahlawan Dr. Radjiman Widyodiningrat, jadi sekalian ajah singgah ea..


Wisata Lainnya : Watu Jonggol ngawi

Untuk menikmati bangunan yang sudah berusia hampir 2 abad ini sangatlah terjangkau, harga tiket masuk hanya Rp 5000 saja, murah bukan...? Siapkan camera beserta peralatannya untuk berkeliling benteng dengan nuansa vitange ala eropa :D lebih seru lagi jika berkunjung bersama teman teman ataupun keluraga bisa selpie selpie bareng nanti...hehehehe. Cocok juga nieh viewnya buat prewed hohohoho

















Selain itu kita juga bisa bersantai di Taman yang lokasinya di luar Benteng, namanya Taman Labirin. Areanya cukup luas untuk ber istirahat setelah lelah keliling Benteng, disana juga terdapat beberapa penjual yang menjajakan barang dagangannya.


















Keren kan bentengnya... :) jika melintasi ngawi, sempatkan untuk mampir eah..
Selamat berkunjung... :)

0 komentar:

Posting Komentar