Senin, 12 Januari 2015

Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Edit Posted by with No comments
Daun Sirsak. Sudah pada tahu kan ya dengan daun sirsak. Yang sekarang lagi ramai ramainya dibicarakan didunia internet dengan berbagai manfaat dan khasiatnya. Pastinya sudah banyak yang sudah mengetahui tentang manfaat daun sirsak untuk kesehatan, sangat mudah untuk mengetahuinya karena didunia internet sudah banyak yang informasi yang bisa kita temukan. Tak ketinggalan saya juga ingin memberikan informasi tentang manfaat daun sirsak. Karena tanaman ini tumbuh banyak dikebun belakang rumah ku, tumbuh secara liar dan sudah banyak yang ditebang karena rimbunnya dan hampir mengenai genting rumah... :-)

Sirsak dengan nama latin Annona Muricata L adalah tumbuhan yang berasal dari karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sudah tersebar di seluruh kepulauan Indonesia serta mempunyai nama diberbagai daerah. Kebanyakan tanaman ini hidup liar disembarang tempat, ditempat tempat yang sering dialiri air.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau daun sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya daunnya saja, buah dan batangnya pun tak kalah manfaatnya pula. Daun sirsak banyak manfaat untuk pengobatan herbal. Daun sirsak banyak  mengandung : acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexotin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengobati berbagai macam penyakit.  Kita simak selengkapnya yuuuck manfaat daun sirsak untuk kesehatan
Manfaat Daun Sirsak

Mencegah dan Mengobati Kanker
Khasiat daun sirsak yang utama adalah untuk mencegah dan mengobati kanker. Ternyata kandungan daun sirsak mampu membunuh sel-sel kanker jahat. Zat yang terkandung mampu melihat sel-sel baik yang perlu dijaga dan sel jahat yang harus dibunuh. Banyak penelitian mengatakan bahwa daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat melawan kanker dibandingkan dengan pengobatan kemotrapi. Sangat luar biasa hebat bukan?

Caranya cukup mudah yaitu dengan meminum rebusan air daun sirsak. Lebih baik dimunim 2x sehari dpagi dan sore hari. Lakukan secara rutin selama 3 minggu, perhatikan kamajuan dan perbedaannya pada tubuh anda, lebih bagus jika dikonsultasikan dengan dokter.

Mengobati Asam Urat
Jika Anda salah satu penderita asam urat, cobalah untuk mengobatinya dengan menggunakan ramuan herbal seperti daun sirsak. Caranya dengan meminum air rebusan daun sirsak 2x sehari yaitu pagi hari dan malam hari.

Menurunkan Kolesterol
Daun sirsak mengandung zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol, serta menghancurkan lemak jahat yang ada pada tubuh. Caranya sama yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak 2x sehari. Imbangi pula dengan menjaga pola makan yang sehat.

Mengobati Jerawat
Daun sirsak juga sebagai pencegah jerawat serta mengobati bisul dan jerawat. Caranya tumbuk beberapa helai daun sirsak sampe halus dan tambahkan sedikiiiiiit air. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan yang terdapat pada daun sirsak mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh,  mencegah serta mengobati bagian tubuh yang terinfeks. Caranya dengan minum air rebusan daun sirsak sehari 1x untuk tubuh tetap sehat.

Manfaat lainnya yaitu mengobati sakit pinggang, mengobati rematik, mengobati asma, mengobati hipertensi, mengobati wasir, menurunkan demam dan masih banyak lagi.

Sudah tahu kan sekarang manfaat daun sirsak yang sangat banyak. Selamat mencoba...
Semoga bermanfaat.... :)


Dikutip dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar