Rabu, 04 Maret 2015

Markisa Kaya Manfaat

Edit Posted by with 1 comment
Mendengar Markisa yang terbayang-bayang dikepala kita pasti bau harum nan segernya sirup markisa. Buah yang satu nie memang kaya akan vitamin dan nutrisi untuk kesehatan tubuh kita. Markisa sendiri berasal dari daerah Sub tropis di Amerika, jauh sekali ea perjalanannya nyampe Indonesia :-)

Buah Markisa memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi serta bau harumnya yang khas. Rasanya yang  asam karena buah ini kaya akan Vitamin C. Tidak jarang sering kita jumpai Markisa dalam bentuk sirup, selai, jus ataupun perasa makanan dan minuman. Apa saja sih kandungan yang terdapat pada buah Markisa, penasaran? kita simak bareng yuk...

Buah merambat nie kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya Vitamin, mineral, protein, serat, kalium, kalsium, asam folat, antioksidan, magnesium, riboflavin, tannin, fosfor, betakaroten, niasin, asam sitrat, tiamin, energy, dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Markisa. Tidak perlu diragukan lagi kan untuk mengatasi masalah kesehatan. :)

Mengkonsumsi buah markisa selain bermanfaat untuk kesehatan juga berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit. Berikut beberapa manfaat dari buah markisa, yaitu:
bunga markisa
Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan
  • Menjaga Sistem Kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi serta antioksidannya mampu menangkal virus serta radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Mengkonsumsi markisa telah memenuhi 50% dari kebutuhan Vitamin C harian Anda.
  • Mencegah Kanker. Antioksidan yang tinggi cukup ampuh untuk membantu menghambat pertumbuhan sel kanker serta peradangan.
  • Menurunkan Hipertensi.
  • Menurunkan Kolesterol dalam Darah. Buah markisa bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDR) dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDR)
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan. Kandungan serat dalam markisa sangat baik dalam mengatasi masalah gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, diare, dan sembelit.
  • Mengobati Asma. Kandungan nutrisi markisa dapat meringankan serangan asma. Selain kandungan vitamin C, markisa juga memiliki efek untuk memblokir histamin yang menyebabkan asma.
  • Mencegah Cacat pada Bayi. Kandungan asam folat markisa sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Asam folat berfungsi untuk menjaga kesehatan mental dan otak serta mencegah terjadinya cacat pada bayi selama masa kehamilan sang ibu.
  • Menjaga Kesehatan Kulit. Kandungan vitamin c nya yang tinggi membantu menjaga kesehatan kulit serta mengatas masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam.
  • Membantu Menurunkan Berat Badan. Yang mempunyai masalah dengan berat badan, cobalah menambahkan markisa pada menu harian. Kandungan sodium, rendah kalori, lemak serta kaya karbohidrat dan gula alami yang membantu diet harian Anda.
  • Kaya Betakaroten. kandungan betakarotenya dapat mendorong perkembangan tulang dan gigi, serta perbaikan jaringan tubuh.
Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari buah Markisa. Walaupun rasanya asem tapi sangat menyehatkan.
Selamat Mencoba..
Semoga bermanfaat... :)

dikutip dari berbagai sumber

1 komentar: