Selasa, 29 November 2016

Menelusuri Air Terjun Sedinding & Sewawar

Edit Posted by with No comments
Air Terjun Sedinding
Karanganyar again hehehe...ketika denger ada tempat wisata baru bawaanya langsung kepingin ngebolang. Yap Air Terjun Sedinding dan Sewawar yang ada di kabupaten Karanganyar. Udah sering banget lewat jalan sini baru ngeh kalau ada spaduk Wisata Air Terjun wkwkwkwkw. sudah sekitar sebulan yang lalu kesana nya, eah saking males sibuk ea jadinya late post :-) 
perjalanan dimulai

Langsung saja yak....Air Terjun Sedinding dan Sewawar terletak di desa Trengguli Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar. Dari Pasar balong naik sedikit ada spanduk di pinggir jalan nah tinggal ikuti jalan tersebut nyampai dah. Jalan menuju wisata lumayan terjal, menanjak, berliku yah namanya juga di pegunungan tak ada jalan yang datar dan lurus wkwkwkwkw. Jadi siapkan kendaraan dan fisik yang sehat untuk menuju wisata ea teman.
Menuju Air Terjun sedinding

Ngeksis dikit boleh lah wkwkwkw
Kedua Air Terjun terletak di satu lokasi. HTM nya murah banget cuma Rp 3.000 ajah ama parkirnya Rp 2.000 sangat terjangkau. Air Terjun Sedinding letaknya lebih daripada air terjun sewawar, sekitar 800m dari tempat parkir. Yah anggap ajah 1 km, jalanya masih jalan setapak dan menanjak ditambah lagi agak licin karena musim hujan fiiiiiuuuh kebayang capek nya yak :))

wisata lainnya : Waduk Segebyar Sragen
masih jauh
akhirnya sampai juga
di air terjun sedinding
Karena penasaran ea langsung menuju ke Air Terjun Sedinding dulu nanti baru turun ke Sewawar. Karena hari minggu lumayan ramai pengunjungnya. Kebanyakan dedek2 gemes kawula muda mudi yang tak ingin ketinggalan berselpi ria. Kata warga disana wisata ini baru dibuka awal tahun 2016 lalu jadi masih tergolong wisata baru dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaanya hehehe. Masih kalah ma wisata - wisata yang sudah terkenal sebelumnya juga ea mungkin.
 
air terjun sewawar
di air terjun sewawar
wisata lainnya : Dong Grujug Sragen

Sampai juga di Air Terjun Sedinding. Air Terjun tidak terlalu tinggi sekitar 7-10m kira - kira. Di sedinding ini memang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin berenang, disediakan pula beberapa ban jadi tidak usah takut tenggelam hehehe. Setelah istirahat sejenak disana, dan tidak ada keinginan untuk berendem berenang jadinya ea turun dan menuju air terjun Sewawar.

















Sampai juga di air terjun Sewawar *sambil ngosngosan. Disini pengunjung lebih banyak karena memang bagus buat selfie2 berbeda dengan air terjun sedinding kita harus berenang dulu untuk bisa selfie didekat air terjun. Pemandangannya juga lumayan bagus, dikelilingi ppohon bambu gitu deh hehehe. Ada penjual makanan dan minuman juga lho jadi tak perlu cemas jika kelaparan or kehausan.

Enak banget suasananya disini..seger, adem ditambah dengan suara air terjun yang menambah kesyahduan cieeeee. Karena langit galau mendung terus dan sesekali rerintikan hujan turun jadinya ea langsumg meninggalkan tarea wisata dah. Masih kebayang - bayang dengan jalan yang nai 90derajad serta tikungan tajam hadeeeeh.

Selamat berkunjung (o) (o)

0 komentar:

Posting Komentar