Minggu, 23 Oktober 2016

New Taman Balekambang Tawangmangu

Edit Posted by with No comments
welcome BK :d
Kabupaten Karanganyar memang memiliki obyek wisata yang sangat banyak. Lereng serta kaki gunung lawu menyediakan keindahan serta pesona wisata alam yang sangat beragam. Mulai dari Air Terjun, Candi, Telaga, Hutan, serta Taman. Selain Air terjun Grojogan Sewu yang terkenal itu, ada tempat wisata baru yang tak kalah seru nya yaitu Taman Balekambang. Bukan Taman Balekambang Solo lho ya, yang ini Taman Balekambang Tawangmangu di Karanganyar, beda hehehe.
miniatur candi borobudur taman balekambang
sphinx & piramid taman balekambang
Lokasinya tak jauh dari Grojogan Sewu, bisa dibilang satu lokasi dengan Grojogan Sewu. Bila ke air terjun kita harus jalan naik turun menelusuri ribuan anak tangga kalau di Taman nie cukup muter2 ajah ga bakal ngos2an hahahaha. Seperti harga tiket masuk di tempat wisata lain, HTM di Taman Balekambang juga sangat terjangkau yaitu Rp 12.000 saja.

Seperti taman pada umumnya, Taman Balekambang juga menyediakan berbagai wahana yang seru untuk di coba. Yang paling terkenal di Taman Balekambang adalah "Miniatur Dunia" nya. Ada banyak bangunan - bangunan miniatur dunia seperti patung piramid&sphinx, menara eiffel, candi borobudur, colloseum, merlion singapura, hollywood, menara pisa, dan masih banyak lagi. Semuanya disajikan dalam bentuk mini imut2 gitu dah wkwkwkkwwk. Yang bercita cita keliling dunia ga usah jauh2 terbang ke negara luar sana, cukup ke Taman Balekambang ajah udah mewakili wisata keliling dunia mu :d .
Wisata lain nya : Telaga Madirda Karanganyar

Selain Miniatur Dunia terdapat juga wahana - wahana permainan seperti paint ball, bersepeda, kolam renang, flying fox, becak mini dll. Kebanyakan permainan diperuntukan untuk anak - anak, yang dewasa dan orang tua cukup melihat ma selpi2 aja...hahaha
Lokasinya cukup luas, sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman or sang pacar ciaaaa...tidak menyarankan kesana sendiri nanti kaya orang hilang hahahaha.


Sebagian besar pengunjung adalah kawula muda mudi yang suka selpi, paling banyak memadati lokasi miniatur dunia wkwkwkkwwk. Biasanya paling ramai saat akhir pekan atau musim liburan. 
Ok silahkan mampir ke Taman Balekambang Tawangmangu atau Grojogan Sewu biar kekinian katanya :-)
Selamat berkunjung.... (o) (o)

0 komentar:

Posting Komentar