Jumat, 17 Juni 2016

Dung Grujug Sragen ~ Mbolang

Edit Posted by with No comments
Dung Grujug
Berawal dari postingan dimedia sosial yang sedang ramai - ramianya diperbincangkan terutama di kalangan anak muda solo dan sekitarnya, yaitu salah satu wisata alam Air Terjun di Sragen yang belum diketahui oleh banyak orang yang bernama "Dung grujug" hehehee. Membaca komentar - komentar yang ada, katanya Dung Grujug berada di Kecamatan Miri, tak jarang juga yang mengatakan berada di daerah Gemolong dl,,,hmm jadi bingung :-?

Setelah di telusuri lebih lanjut letak Dung Grujug sebenarnya yaitu terletak di Kecamatan Miri tepatnya di Dusun Pungkruk. Penasaran dengan Air Terjun nya yang katanya bagus, serta gambar dipostingan yang sudah kesana juga lumayan dan belum banyak yang tahu juga akhirnya pas hari libur langsung cuuuuus kesana :-)

Asal berangkat ajah kie...belum tahu daerahnya padahal juga orang sragen :-) seperti biasa serahkan semuanya pada Google Map yang akan menuntun jalan kita sampai ke tempat tujuan :-) . Perjalanan lumayan jauh ditambah jalan yang bergoyang serta bergelombang, menelusuri desa, sawah, yang akhirnya nyasar juga hahahaha. Sampai di Desa Doyong tanya orang sekitar, katanya sudah agak dekat sekitar 2km lagi menuju Desa Pungkruk hadeeeeh

Karena Sudah tengah hari perut juga lapar, mampir dulu di warung makan dan sekalian sholat. Tanya lagi kepada pemilik warung letak Dung Grujug katanya sudah dekat. Ternyata lokasinya searah menuju Wisata Gunung Kemukus, hmmmm akhirnya sampai juga (h) (h)

Dung Grujug terletak ditepi desa, melewati jalan setapak yang sempit serta banyak bebatuan. Masuk lokasi wisata tidak dipungut biaya hanya membayar parkir Rp 2.000 ajah. Disana lumayan rame banyak yang memancing dan anak - anak kecil yang "jeburan alias ciblon" :-)
Sungai diatas Air Terjun
 Wisata Lain nya : Museum Purba Sangiran

Air Terjun nya tidak begitu tinggi hanya sekitar 5m yang berasal dari aliran sungai diatasnya. Karena saat nie musim kemarau  airnya terlihat jernih banyak ikan - ikan yang berenang keatas seperti ikan terbang indosia* :D dan aliran airnya tidak begitu besar berbeda saat musim penghujan.
Sekilas Air terjun tampak biasa - biasa ajah, temen bilang seperti sungai belakang rumah :-) yang membuat terlihat berbeda yaitu batuan - batuan kapur yang mengelilingi air terjun. Batuan kapur berwarna putih serta motifnya yang bergaris - garis menjadi keindahan tersendiri.
batuan kapur Dung Grujug
Pengunjung di sini masih didominasi oleh warga sekitar. Tak jarang orang - orang disana bertanya kepada saya " Mbak nya datang dari mana ?" wajah-wajah asing ini seolah - olah menjadi turis di wilayah sendiri wkwkwkwkw. Setelah puas menikmati Air Terjun saatnya pulang....
Setelah ini menempuh perjalanan panjang sampai ke rumah.
Jika melewati Sragen jangan lupa mampir ke Dung Grujug yak atau yang akan berwisata ke Gunung Kemukus boleh sekalian mampir karena lokasinya berdekatan.
(o) (o)

0 komentar:

Posting Komentar