Senin, 14 Maret 2016

Watu Jonggol Ngawi ~ NgeBolang

Edit Posted by with No comments
Watu Jonggol
Lama ga ngeBolang jadi kangen pingin jelong - jelong lagi. Karena musim nya lagi musim syahdu, galau, penuh nostalgia apalagi kalau bukan musim penghujan :D setiap hari nya diawali dengan hujan. Kebetulan hari ini lumayan cerah, pas banget hari libur jangan sia siakan dah berangakat mbolang hehehehe.
Jalan - jalan ke Ngawi again yaitu ke Watu Jonggol. Berbekal informasi dari saudara yang sudah main ke Watu Jonggol yang katanya tempatnya lumayan bagus dan belum begitu ramai dikunjungi, jadi penasaran pingin main ke sana.

Berangkat dari rumah agak pagi karena takut keburu hujan kalau siangan. Walau sudah diberi tahu jalan dan arahnya tetep saja bingung, akhirnya google maps juga yang di andalin wkwkwkwkw
nemu view bagus dijalan

Wisata watu Jonggol terletak di Dusun Sedomulyono, Desa Pandan sari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Desa yang lumayan jauh dari perkotaan. Untuk mejuju ke sana diperlukan kendaraan yang sehat serta pengemudi yang sehat & kuat pula. Karena medan yang dilalui cukup extrem, jalan berkelok - kelok, naik turun melewati sawah serta jurang yang terjal dan curam (*agak lebay tapi beneran :D).

Setelah kurang lebih 30menit perjuangan mengarungi jalanan akhirnya sampai juga di tempat tujuan. Harga tiket masuk nya terjangkau yaitu Rp 5.000/orang serta parkir Rp 2.000. Parkiran berada diatas, jadi untuk memasuki wisata harus turun terlebih dahulu. Menaiki dan menuruni tangga wisata sambil berolahraga hahahaaha.
view diarea parkir
Hutan Pinus
Nama Watu jonggol berasal dari bahasa jawa, Watu yang artinnya Batu dan Jonggol yang artinya Muncul yaitu batu besar yang muncul/ timbul dipermukaan tanah. Karena masih berada dikaki gunung lawu, udara disana sangat sejuk. Disekitar bisa dilihat hutan pinus yang cukup luas.Watu Jonggol diarea wisata ada 2 buah, yaitu dibagian atas yang atasnya terdapat patung naga dan dibagian bawah yang diberi aliran air sehingga terlihat seperti air tejun yang alirannya menuju ke kolam renang dibawahnya.
Watu Jonggol atas
Keatas Watu Jonggol
Patung Naga watu Jonggol
 wisata lain nya : Benteng Vanden Bosch Ngawi

Yang pertama Rei lalukan adalah naik keatas Watu Jonggol, menaiki tangga denga kemiringan kurang lebih 80 derajad. Belum nyampe atas sudah ngos-ngosan. Diatas batu terdapat patung naga, dari sini pemandangan nya bagus banget, angin nya semilir serasa diatas awan dah :) Tebayar sudah perjuangan ke sini dengan pemandangan yang woooow.
serasa diatas awan
Sudah puas diatas, saatnya turun. Wah menuruni tangga terjal @-) . Setelah berhasil turun selanjutnya menuju ke Watu Jonggol yang ke dua yaitu  yang ada aliran airnya tepat dibawah Watu jonggol pertama. Bertemu tangga gain..hadeeeh. Pengunjung di sini didominasi warga sekitar yang sengaja ingin berenang. Terdapat 2 kolam renang, karena rei tidak berniat untuk berenang jadi ea jalan - jalan saja sambil lihat - lihat sekitar.
Watu Jonggol bawah
Jika merasa haus dan lapar tak perlu khawatir, disini sudah ada warung - warung yang menyajikan makanan dan minuman. Terdapat juga pedagang keliling yang menjual berbagai macam dagangan seterti siomay, bakso kuah, otak - otak serta yang hangat - hangat lainya.
ga tau nie ngapain wkwkwkw
Cukup puas berkeliling, saatnya pulang. Sudah redup pula cuacanya, langit sudah mulai berawan tebal. Sebaiknya cepat meninggalkan lokasi karena jika hujan belum keluar dari tempat wisata bisa rempong nanti :D . 
Setelah ini masih harus menghadapi jalan yang tak kalah menarik juga yaitu jalan yang terjal dan curam.
Oh iya, karena kondisi tempat wisata serta jalan yang lumayan curam, sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang nyaman seperti sandal gunung atau sneaker. Tidak disarankan untuk memakai sendal atau sepatu yang ada heels nya, tapi jika ingin mencoba ea silahkan :-)

Lumayan lelah ngeBolangnya. Saat nie belum terasa, saat bagun tidur besuk baru terasa pegal - pegal nya di kaki hahahaha
Saat melintasi Ngawi, sempatkan untuk berkunjung ke Wisa Watu Jonggol ea..
Selamat berkunjung (o) (o)

0 komentar:

Posting Komentar